Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 22:07 WIB

Ini Sumber Dana Program Bedah Rumah di DKI

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 17 April 2017 | 23:31 WIB
Ini Sumber Dana Program Bedah Rumah di DKI
Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Arifin - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Arifin angkat bicara soal polemik proyek bedah rumah yang dicanangkan Gubernur Ahok dan ditolak DPRD.

Menurutnya, proyek bedah rumah yang saat ini dijalankan di Cilincing Jakarta Utara murni menggunakan dana CSR.

"Kita melakukan pendataan bersama walkot Jakut, dengan lurah camat. Kita dapatkan data kurang lebih 82 rumah sementara ini yang masuk kategori akan dilakukan bedah rumah," kata Arifin, Senin (17/4/2017).

Soal sumber dana, karena memang tidak dianggarkan di APBD DKI, maka untuk mengakalinya, CSR dari perusahaan-perusahaan di Jakarta-lah yang dimanfaatkan untuk proyek yang dinilai kental nuansa politis tersebut.

"Kalau jumlah perusahaannya itu enggak di perumahan ya," katanya saat ditanya berapa dan apa saja perusahaan yang mendapat kewajiban CSR tersebut.

Nantinya, Dinas Perumahan sesuai intruksi gubernur bakal mengalokasikan dana khusus untuk kebutuhan renovasi rumah warga.

"Sifatnya pengadaan material. Jadi di e-katalog seperti perbaikan jalan-jalan, beli pasir, beli aspal kan kayak gitu. Kalau perbaiki rumah kan perlunya apa. Untuk atapnya, baja ringannya, batakonya, itu masuk e-katalog," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x