Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:35 WIB

Relawan Anies-Sandi Konsolidasi di Rumah Perubahan

Oleh : - | Senin, 17 April 2017 | 18:58 WIB
Relawan Anies-Sandi Konsolidasi di Rumah Perubahan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Simpul-simpul Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan konsolidasi internal di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin, mengatakan, pertemuan di masa tenang dalam rangka menghadapi pencoblosan putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, 19 April mendatang. "Ada beberapa hal yang disampaikan tadi, khususnya menyangkut pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) sampai rekapitulasi," ujarnya usai rapat tertutup, beberapa saat lalu.

Kata mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu, konsolidasi dilakukan dalam rangka mengawal kontestasi kepala daerah yang demokratis serta jujur dan adil (jurdil). "Apalagi, banyak laporan dari lapangan dan dipemberitaan, kalau di masa tenang ini dimanfaatkan pembagian sembako oleh kubu sebelah," bebernya.

Ada beberapa poin yang disepakati dalam pertemuan dengan sekitar 50 pimpinan simpul relawan tadi. Misalnya, edukasi tentang tindakan-tindakan yang terkait pelanggaran pemilu dan penanggulangannya.

"Kami meminta agar relawan menjaga basisnya masing-masing, khususnya TPS. Sejak masa tenang sampai rekapitulasi. Kalau menemukan pelanggaran pemilu di lapangan, jangan segan berkoordinasi dengan aparat dan tim pemenangan lain, khususnya tim advokasi," papar Boy.

"Saat pemilihan, saya juga minta kepada teman-teman relawan yang mengawal di TPS, agar mengawasi betul-betul pemilih yang datang ke TPS. Hati-hati kalau ada mobilisasi massa dan pemilih yang mencurigakan, karena yang tahu siapa yang berhak memilih adalah teman-teman di lapangan yang mewakili wilayahnya masing-masing," tutup putra sulung Gubernur DKI era 1966/1977, Ali Sadikin itu. [*]

 
x