Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:49 WIB

Rachel Maryam Laporkan Pemalsuan Akun Twitter-nya

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 17 April 2017 | 17:20 WIB
Rachel Maryam Laporkan Pemalsuan Akun Twitter-nya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam menyambangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan beredarnya postingan yang dilakukan akun Twitter palsu atas namanya yaitu @cumaracheI.

Rachel mendatangi Polda Metro Jaya ditemani dua orang kuasa hukumnya, Yupen Hadi dan Naufal Firman Yursak. Perkara ini dilaporkan dengan nomor laporan TBL/1899/IV/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

"Hari ini saya melaporkan akun twitter yang berpura-pura menjadi diri saya, menggunakan foto saya, dengan nama akun yang sekilas sama dengan nama twitter saya tapi beda. Kalau akun twitter saya @cumarachel pake huruf 'L' kecil, nah dia @cumaracheI pakai 'I' besar," katanya di Gedung SPK Polda Metro Jaya, Senin (17/4/2017).

Rachel mengatakan, akun tersebut merugikan dirinya karena menyebarkan berita-berita yang tidak sesuai dengan pikiran dan pendapatnya.

"Saya melaporkan akun ini untuk dijadikan pembelajaran bahwa kita menginginkan pilkada yang sehat," katanya.

Rachel menilai, pembuatan akun palsu dirinya ini adalah bentuk Pilkada yang tidak sehat, mengingat dirinya sebagai juru bicara paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Isi twitt dari akun palsu ini seakan-akan memperlihatkan saya kecewa dengan pasangan Anies-Sandi karena ada twit yang mem-framing Anies-Sandi itu bersama Syiah, menurut saya ini fitnah," kata Rachel.

Rachel juga menjelaskan, akun tersebut sangat mirip dengan akun twitternya yang asli. Letak perbedaannya adalah pada bio twitternya dan usernamenya. [ton]

 
x