Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 12:03 WIB

Panwaslu: Pembagian Sembako Modus Politik Uang

Oleh : Ade Dani Setiawan | Senin, 17 April 2017 | 08:10 WIB
Panwaslu: Pembagian Sembako Modus Politik Uang
Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polsek Kalideres dan Panwaslu Jakarta Barat menemukan enam mobil berisikan sembako yang diduga dari pasangan Ahok-Djarot di sebuah pabrik kardus, Rt 009/04, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).

Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi, mengatakan, dalam hari tenang Pilkada DKI, pihaknya tidak membolehkan ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

''Kami melarang kegiatan-kegiatan apapun yang dilakukan tim pasangan calon (paslon) di hari tenang dari tanggal 16 sampai 18 April 2017. Di hari itu tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kampanye," kata Puadi di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Senin (17/4/2017) dini hari.

Menurutnya, dalam kasus pembagian sembako tersebut sudah mengarah pada politik uang dan pihaknya akan segera menggiring pelaku kepada tindak pidana pemilu.

''Nah kasus ini kan modus. Modusnya adalah sembako. Modus ini adalah materi lainnya yang mengarah kepada polik uang. Aktifitas-aktifitas yang dilakukan oleh para simpatisan atau relawan atau tim paslon ketika dihari tenang melakukan kegiatan yang mengarah pada polituk uang atau kampanye ini jatohnya pidana. kita akan giring pelaku mengarah pada pidana pemilu," ujarnya. [fad]

 
x