Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:14 WIB

Penemuan 6 Mobil Sembako Terkait Kampanye?

Oleh : Ade Dani Setiawan | Senin, 17 April 2017 | 08:06 WIB
Penemuan 6 Mobil Sembako Terkait Kampanye?
Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polsek Kalideres dan Panwaslu Jakarta Barat menemukan enam mobil berisikan sembako yang diduga dari pasangan Ahok-Djarot di sebuah pabrik kardus, Rt 009/04, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).

Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi, mengatakan, pihaknya akan segera memintai keterangan dan klarifikasi apakah pelaku benar melakukan kegiatan kampanye dihari itu.

"Kalo memang ada bukti akan mengarah pada tindak pidana pemilu kita akan tegakkan di sentra gakkum bersama kepolisian dan kejaksaan. kita sedang lakukan proses klarifikasi dulu," kata Puadi di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Senin (17/4/2017) dini hari.

Puadi menambahkan, setelah melakukan klarifikasi pihaknya akan menganalisisa dan melakukan kajian apakah pelaku ada indikasi pidana atau tidak.

"Apabila ini relawan yang terdaftar atau tim paslon yang terdaftar di KPU dan terbukti melakukan pembagian sembako konsekuensinya akan didiskualifikasi," ucapnya.

"Kita lihat dulu apakah terdaftar relawan dan ia akan tetap kena pidana. Yang menerima juga kita mintai klarifikasi, apabila menerima dan memenuhi unsur juga kena pidana. Kita akan proses selama 3 hari plus 2 hari sesuai UU Pilkada," sambungnya. [fad]

Komentar

 
x