Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:19 WIB

Dishub Segera Tutup 14 Perlintasan Kereta Api

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 8 April 2017 | 00:07 WIB
Dishub Segera Tutup 14 Perlintasan Kereta Api
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta bakal menutup 14 perlintasan kereta api di Jakarta secara bertahap pada tahun ini.

"Hari ini di penjompongan dulu, nanti segera di evaluasi. Tetapi kita masih ada uji coba," ujar Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Dishubtrans, sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan sebagai dampak adanya penutupan simpang sebidang tersebut.

Saat ini, 4 dari 19 perlintasan sudah dilakukan penutupan sejak 2016 dan hanya menyisakan 14 perlintasan lagi yang belum ditutup. Untuk itu, pada tahun ini pihaknya berencana menyelesaikan penutupan 14 perlintasan tersebut pada 2017 secara bertahap.

"Setelah ujicoba tidak efektif ya tidak di lanjutkan. Baru satu hari ini (uji coba) belum tahu, belum familiar. SOP-nya satu minggu, nanti kita rundingkan lagi," pungkasnya.

Selain untuk kemacetan, penutupan ini juga dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi diperlintasan kereta api di Ibukota.

Tahap pertama, perlintasan yang akan segera ditutup adalah Perlintasan Jalan TB Simatupang, Pondok Kopi, Pejompongan satu dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebelum ujicoba penutupan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu, seperti perlintasan Pejompongan 1, sosialisasi digelar mulai 31 Maret hingga 6 April.[jat]

Tags

 
x