Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:53 WIB

Sandi Janji Perhatikan Kaum Autis di Jakarta

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 2 April 2017 | 19:49 WIB
Sandi Janji Perhatikan Kaum Autis di Jakarta
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan berusaha memberikan kesetaraan di semua bidang bagi pengidap autisme, baik dalam hal pendidikan maupun dunia usaha.

Hal itu disampaikannya guna merespon peringatan World Autism Awareness Day atau hari kesadaran autisme sedunia yang jatuh pada hari ini, Minggu (2/4/2017).

"Kami dorong mereka diberikan kesetaraan akses semua bidang termasuk dunia usaha dan pendidikan. Kita juga ada program yang sangat membantu, yaitu rumah autisme," kata Sandiaga di GOR Jagakarsa Jakarta.

Dalam programnya ke depan, Sandiaga menyatakan ingin membangun rumah autisme di setiap kecamatan. Selain itu, Sandi juga memperhatikan perkembangan teknologi yang diyakini bisa mengurangi penyebab-penyebab seseorang dapat mengalami autisme.

"Jadi, ke depan, kita berharap dapat meningkatkan kepedulian warga terhadap pengidap autisme. Karena, kalau tidak hati-hati akan banyak kasus di Jakarta," ujarnya.

Salah satu langkah konkret yang akan dilakukannya adalah dengan menggagas pengembangan rumah autisme di setiap kecamatan.

"Memang ada yang sudah mengagas rumah autisme di masing wilayah. Mulai per wilayah dulu, nanti kalau bisa diturunkan agar bisa dikembangkan di setiap kecamatan," tandasnya.

 
x