Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 02:21 WIB

Depo MRT Fase II Batal Sampai Ancol Timur

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 27 Maret 2017 | 20:33 WIB
Depo MRT Fase II Batal Sampai Ancol Timur
Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rencana pembangunan Depo proyek Mass Rapid Transit (MRT) fase II yang direncanakan sampai Ancol Timur akhirnya dibatalkan.

Alasannya, belum bebas status lahan di sepanjang Kampung Bandan sampai Ancol Timur ditakutkan bakal memperpanjang proses pengerjaan Depo MRT di Ancol Timur nantin.

"Hanya di Kampung Bandan aja dulu, karena disitu fo nya sudah sampai situ. Kita agak khawatir juga, nanti kalo diperpanjang lagi, negoisasi lagi, panjang lagi, nanti timbul tanya kenapa disana, kenapa bertambah uang, jadi temen-teman kita fix di Kampung Bandan," kata Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Senin (27/3/2017).

Keputusan itu, kata Saefullah, diambil berdasarkan rapat antara Pemprov DKI, PT KAI, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian BUMN sebagai stake holder diproyek tersebut.

"Kemarin lisannya kita sudah sepakat baik PT KAI, Kemehub, perwakilan dari BUMN kita sudah sepakat di Kampung Bandan karena tanahnya cukup luas," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik tertawa mendengar kembalinya penempatan Depo MRT fase II ke Kampung Bandan, Jakarta Utara setelah sebelumnya direncanakan akan pindah ke Ancol Timur.

Bahkan, rencana pemindahan tersebut sudah ada penandatangan kerjasama antara PT MRT dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dan telah mengajukan usulan tambahan anggaran Rp 11 Triliun ke DPRD DKI lantaran pemindahan tersebut menambah trase yang direncanakan sejak awal ke Kampung Bandan. [ton]

Tags

 
Embed Widget

x