Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 22:04 WIB

Soni Harap Transjakarta Perluas Layanan Angkutan

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 22 Maret 2017 | 19:04 WIB
Soni Harap Transjakarta Perluas Layanan Angkutan
Plt Gubernur DKI Jakarta 'Soni' Sumarsono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta 'Soni' Sumarsono meminta agar PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) untuk memperluas layanannya tidak hanya bus.

Soni berharap TransJakarta juga bisa mengelola transportasi di lautan Jakarta. Hal tersebut sekaligus untuk merealisasi rencana transportasi laut di wilayah Kepulauan Seribu dikelola TransJakarta.

"Bisa untuk antar pulau bersama kapal sekolah. Ini bisa digunakan juga untuk rekreasi ke Balai Kota. Jadi anak Kepulauan Seribu tahu juga perkembangan Jakarta dan merasa memiliki Jakarta. Jangan sampai mereka merasa ada di luar," kata Soni, Rabu (22/3/2017).

Kalau perlu, TransJakarta juga masuk ke sektor layanan kereta api seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Lght Rail Transit (LRT).

"Jumlah kereta kurang dan DKI diminta investasi ke kereta api. Enam set supaya tidak penuh sesak. Jadi nanti kita koordinasi ke TransJakarta untuk buat kereta api TransJakarta," ungkapnya.

Khusus untuk transportasi laut, ide Soni bukanlah barang baru. Sejak tragedi terbakarnya KM Zahro Express di Teluk Jakarta, DKI ingin membenahi secara menyeluruh sistem transportasi di pesisir utara Jakarta itu termasuk pola tarif yang dibayarkan sistem rupiah per mil. [ton]

Komentar

 
x