Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Maret 2017 | 04:59 WIB
Hide Ads

Dipanggil Polisi, Sandi Dinilai Tidak Bersih?

Oleh : - | Senin, 20 Maret 2017 | 14:20 WIB
Dipanggil Polisi, Sandi Dinilai Tidak Bersih?
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memanggil cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno besok, Selasa (21/3/2017).

"Ya, benar. Ada agenda panggilan klarifikasi terhadap Sandiaga Uno, besok (Selasa) siang," ujar Kabid Humas PMJ Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (20/3/2017).

Pemanggilan itu untuk mengklarifikasi laporan Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings, Edward Soeryadjaya, terkait tuduhan tindak pidana penggelapan.

"Iya, saya belum cek lagi ya seperti apa pemanggilannya dari krimum. Dipanggil untuk klarifikasi aja," kata Argo Yuwono.

Sebagaimana diberitakan, kasus penggelapan tanah yang diduga melibatkan Sandiaga berawal dari laporan yang dibuat Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari korban bernama Djoni Hidayat di Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3/2017). Laporan tersebut telah tercantum dengan nomor LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.

Selain Sandiaga, pria berinisial AT yang disebut-sebut sebagai rekan bisnis Sandiaga juga dilaporkan dalam kasus yang sama. Atas laporan tersebut, Sandiaga bersama AT diduga telah melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan

Sementara itu, Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia atau TPDI Petrus Selestinus menilai banyaknya laporan menandakan Sandiaga tidaklah bersih.

"Ya tidak bersih apalagi banyak laporan polisi yang mandek di Kepolisian. Ukurannya Polda Metro Jaya harus buka SKCK Polda Metro terkait pencalonannya di KPU," ujar Petrus. [rok]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x