Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:59 WIB

Spesialis Pembobol Minimarket Ditembak Polisi

Oleh : Ade Dani Setiawan | Minggu, 19 Maret 2017 | 20:51 WIB
Spesialis Pembobol Minimarket Ditembak Polisi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polsek Kalideres berhasil meringkus dua orang spesialis pembobol minimarket bernama M Lani alias Bangor (22) dan Ipul (26). Dalam penangkapan tersebut, polisi terpaksa melumpuhkan kaki Bangor karena mencoba kabur dari kejaran aparat.
Kapolsek Kalideres Kompol Efendi menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (5/3/2017) di sebuah minimarket di Jalan Kamal Muara, Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat.
"Mereka mengambil ratusan bungkus rokok dan uang tunai RP 2 juta. Tapi kedua pelaku ini belum sempat mengambil barang berharga lainnya, soalnya keburu ketahuan warga," ujar Efendi di Mapolsek Kalideres Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017).
Efendi menambahkan, saat kedua pelaku menjalankan aksinya, dua pria itu sempat terpergok oleh warga dan langsung melarikan diri. Sepeda motor pelakupun ditinggal di minimarket tersebut.
"Dengan adanya sepeda motor pelaku yang tertinggal, kami langsung melakukan pengembangan," ucapnya.
Menurutnya, pada saat kejadian, di tempat tersebut sesak dipenuhi para warga sekitar. Namun, hal tersebut membawa keberuntungan pihak kepolisian lantaran seorang warga berinisial APR (28) mengenali sepeda motor pelaku.
"Kami pun langsung periksa APR, ternyata Bangor ini yang meminjam motor APR dan akhirnya kami dapat menangkap Bangor di kontrakkannya di Tegal Alur," ulasnya.
Saat polisi minta ditunjukkan tempat persembunyian Ipul, Bangor malahan melarikan diri, hingga akhirnya polisi melakukan penembakkan ke bagian kaki kanannya.
"Sesudah kami menembak kakinya, akhirnya ia menunjukkan kediaman Ipul, hingga akhirnya Ipul dapat kami tangkap," ungkapnya.
Efendi juga menambahkan, setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku, keduanya mengaku telah lima kali melakukan hal serupa. [hpy]

Tags

 
x