Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:14 WIB

Entrepreneur Harus Berpikir Out of The Box

Oleh : - | Sabtu, 18 Maret 2017 | 22:45 WIB
Entrepreneur Harus Berpikir Out of The Box
Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anies Baswedan memotivasi puluhan calon pengusaha muda dalam program OK OCE (One Kecamatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) bertema "Yang Muda Yang Berbisnis" yang bertempat di Aula Gedung Rabbani, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/3/2017).

"Saya tidak akan berbicara teknis. Tapi konsep berpikirnya, yaitu thinking out of the box if there is the box. Melihat tidak seperti orang biasa. Menanyakan yang tidak pernah dianggap sebagai pertanyaan lagi," terang Anies.

Mantan Ketua Komite Etik KPK ini menyatakan jiwa wirausaha dapat menciptakan peluang yang sebelumnya tidak ada. Dengan mempertanyakan secara kritis, sambungnya, seorang wirausahawan dapat membuat terobosan.

"Seorang pemuda, wirausaha harus bisa membuka semua kunci pikirannya. Dan itu semua mensyaratkan anda harus kritis dan itu semua harus dilatih. Bebaskan diri anda. Lihat semua yang anda pakai sehari-hari dan pikir ulang kembali," tandasnya.

Anies juga menyatakan bahwa wirausaha dari program OK OCE harus membiasakan kerja tuntas. "Inilah salah satu kelemahan dari sebagian kita, bangsa Indonesia yaitu hebat bikin baru. Tapi kurang pandai dalam mengelola dan merawat. Rencanakan, tuntaskan! Rencanakan, tuntaskan!," terang Anies. [*]

Komentar

 
x