Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 05:45 WIB

Respon Positif, Pemprov Optimis MRT Sesuai Jadwal

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 15 Maret 2017 | 15:21 WIB
Respon Positif, Pemprov Optimis MRT Sesuai Jadwal
Plt Gubernur Jakarta, 'Soni' Sumarsono - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski dibayangi isu pansus, pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta bakal berjalan sesuai rencana awal hingga Kampung Bandan.

"Sebagaimana penjelasan awal, tetap akan dibangun sampai ke Kampung Bandan dan target pertama kami minimal sudah tembus ke Lebak Bulus sampai Bundaran HI. Sekarang proses masih berlangsung, progresnya sudah bagus, Insya Allah tepat waktu akan diresmikan," kata Plt Gubernur Jakarta, 'Soni' Sumarsono usai melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2017).

Dari peninjauan langsung yang dilaksanakan bersama Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan, termasuk DPRD DKI Jakarta, pembangunan MRT Jakarta mendapat respons positif. PT KAI selaku pemilik lahan di Kampung Bandan yang akan dijadikan depo untuk MRT koridor utara-selatan fase II, rute Bundaran HI-Kampung Bandan juga akan memberi bantuannya untuk mempercepat dan memperlancar pembangunannya.

"Jadi hampir tidak ada persoalan karena semua memberikan dukungan penuh termasuk DPRD juga memberikan penuh dukungannya terhadap MRT," katanya.

Kemarin, Soni mengajak Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi untuk meninjau proyek pembangunan MRT. Respon positif juga didapat dari kunjungan pimpinan dewan tersebut.

MRT sendiri ditargetkan beroperasi pada tahun 2019. Namun yang jelas, pihaknya saat ini akan melakukan percepatan terlebih dahulu supaya tahun 2019 sudah selesai dan benar-benar bisa beroperasi. [ton]

Tags

 
x