Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:24 WIB

DPRD Apresiasi Pengerjaan MRT di Stasiun Setiabudi

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 14 Maret 2017 | 17:44 WIB
DPRD Apresiasi Pengerjaan MRT di Stasiun Setiabudi
Plt Gubernur Jakarta 'Soni' Sumarsono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur Jakarta 'Soni' Sumarsono mengajak Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana meninjau progres pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Setiabudi, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Dari kunjungan tersebut, Soni menyebut DPRD mengapresiasi pengerjaan MRT yang merupakan proyek raksasa kebanggaan warga Jakarta.

"Responsnya positif. Saya kira progres MRT ini menggembirakan baik bawah maupun atas sudah melebihi target," kata Soni.

Kepada Dewan, Soni menjabarkan detail progses pengerjaan proyek yang rencananya akan rampung tahun depan.

"Untuk MRT koridor utara-selatan fase I yakni Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) hampir tidak ada masalah tinggal finishing, nanti sampai Kampung Bandan (fase II) juga bisa lah selesai. Fase II sampai Ancol Timur, tapi ini masih proses pembahasan," ungkapnya.

Untuk tahap dua ini, Soni akan membahasnya lebih lanjut dengan dewan yang pembangunannya akan diperpanjang hingga Ancol Timur dari semula Kampung Bandan.

Rencana perpanjangan ini sempat tidak disetujui DPRD karena nilainya terlalu besar yakni Rp 11,7 triliun. DPRD rencananya bakal membuat Pansus terkait rencana penambahan rute MRT Fase II. [ton]

Tags

 
Embed Widget

x