Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 03:50 WIB

Mau Jambret HP Anak SD, Eh Malah Ketangkep

Oleh : Ade Dani Setiawan | Minggu, 12 Maret 2017 | 17:38 WIB
Mau Jambret HP Anak SD, Eh Malah Ketangkep
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Yoga Rio (23) dan Eko Susanto (29) berhasil ditangkap warga Tambora, Jakarta Barat setelah kepregrok menjambret telepon genggam milik Ellena yang masih duduk di bangsu Sekolah Dasar.

Kejadian itu bermula pada saat Ellena ingin bermaik ke rumah tantenya di Jalan Angke Jaya III Rt 008/05 No 7, Angke, Tambora, Jakarta Barat. Karena sang tante tak kunjung keluar, Ellena pun menghubungi melalui sambungan telepon.

Namun, Ellena yang baru mengeluarkan HP, tiba-tiba Yoga Rio datang dan menghampirinya. Dengan sekejap, HP Ellena berpindah tangan.

"Pelaku bernama Yoga Rio (23) dan langsung merampas Hp yang tengah dipegang bocah tersebut," kata Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafi'i di Jakarta Barat, Minggu (12/3/2017).

Sadar HP sudah berpindah tangan, Ellena pun mengejar pelaku. Mengetahui korban mengejar, Yoga Rio malah kabur dan menghampiri temannya, Eko Susanto yang sudah berada di atas motor.

"Ketika korban berhasil mengejar motor pelaku dan berhasil memegang besi joknya, namun motor pelaku melaju kencang sehingga korban ikut terseret jatuh dan mengalami luka sobek pada dahinya," ucapnya.

Beruntung kejadian mengagetkan tersebut, dapat diketahui oleh warga bernama Asiong yang langsung mengejar para pelaku sehingga motornya terjatuh karena menabrak mobil di depannya.

"Dengan terjatuhnya motor pelaku akhirnya, keduanya berhasil ditangkap oleh warga sekitar setelah kabur sekitar 15 meter dari TKP," ucapnya.

Para warga langsung memukulinya, lantaran geram atas ulah kedua jambret tersebut. Beruntung polisi segera datang dan meredam kemarahan para warga.

Kini kedua warga Sawah Lio itu tengah mendekam di Mapolsek Tambora Jakarta Barat, guna dilakukan penyidikkan lebih lanjut. Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. [ind]

 
x