Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:17 WIB

Soal Cuitan,Polisi Belum Tentu Panggil Ahmad Dhani

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Maret 2017 | 20:12 WIB
Soal Cuitan,Polisi Belum Tentu Panggil Ahmad Dhani
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum bisa memastikan akan memanggil musisi Ahmad Dhani dalam kasus dugaan penyebaran kebencian lewat akun twitter.

"Tergantung penyidik seperti apa," katanya di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Ia menyatakan keputusan itu baru bisa diambil penyidik setelah melakukan penyelidikan. Polisi saat ini baru mendalami apa unsur pidana dari laporan yang dibuat pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu.

"Kalau memang perlu dipanggil, ya dipanggil. Kami selidiki dulu laporanya," tandasnya.

Sebelumnya, Pendukung Ahok-Djarot dari BTP Network, Jack Lapian melaporkan musisi Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran informasi untuk menimbulkan kebencian, Kamis (9/3/2017) malam. Dhani dilaporkan terkait cuitannya di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

"Di sini sudah saya print (bukti) yang paling berat adalah (kicauan) 'Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya'," kata Jack di Mapolda Metro Jaya, Kamis malam.

Menurutnya bukan kali ini saja Ahmad Dhani diduga sengaja menyulut kebencian di akun Twitternya. Meski cuitan tersebut telah dihapus, kicauan Dhani lainnya tak kalah menyinggung pendukung Ahok.

Sesuai bukti laporan yang diterima, Dhani dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Laporan diterima dengan nomor LP/1192/III/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.[jat]

Komentar

 
x