Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:06 WIB

Polda Telusuri Unsur Pidana di Kicauan Ahmad Dhani

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Maret 2017 | 15:23 WIB
Polda Telusuri Unsur Pidana di Kicauan Ahmad Dhani
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima laporan tentang kicauan musisi Ahmad Dhani soal pedukung penista agama.

"Terima laporan kami melakukan penyelidikan kita akan mencari informasi apakah yang dimaksud ini termasuk pidana atau tidak," katanya di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Setelah melakukan pendalaman, pihak kepolisian akan pemanggilan saksi. Pertama saksi yang akan dipanggil adalah saksi pelapor.

"Setelah itu kita akan memeriksa saksi pelapor dan terlapor, jadi ya pendalaman dulu," bebernya.

Sebelumnya, Pendukung Ahok-Djarot dari BTP Network, Jack Lapian melaporkan musisi Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran informasi untuk menimbulkan kebencian, Kamis (9/3/2017) malam. Dhani dilaporkan terkait cuitannya di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

"Di sini sudah saya print (bukti) yang paling berat adalah (kicauan) 'Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya'," kata Jack di Mapolda Metro Jaya, Kamis malam.

Menurutnya bukan kali ini saja Ahmad Dhani diduga sengaja menyulut kebencian di akun Twitternya. Meski cuitan tersebut telah dihapus, kicauan Dhani lainnya tak kalah menyinggung pendukung Ahok.[jat]

 
x