Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 03:50 WIB

Partai Pendukung Ahok Balik Ancam DPRD

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 17 Februari 2017 | 15:08 WIB
Partai Pendukung Ahok Balik Ancam DPRD
Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ancaman boikot dari DPRD DKI terkait tidak dinonaktifkannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta menuai prokontra.

Beberapa fraksi di DPRD yang partainya mendukung Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta, menolak usulan boikot kerjasama Pemprov dan DPRD DKI yang dihembuskan fraksi-fraksi yang berseberangan.

"Jika tetap maksakan. Saya akan minta Ahok dan SKPD tidak perlu datang jika diundang rapat bersama dewan," kata Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji, Jumat (17/2/2017).

Ongen menilai, adanya pemboikotan terhadap rapat-rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Gubernur, merupakan pendidikan politik yang tidak bagus.

Ongen menjelaskan, terkait status Ahok sebagai terdakwa yang tetap menjadi Gubernur tidak perlu dimasalahkan. Sebab, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sudah memutuskan sesuai aturan.

Sehingga, mantan bupati Belitung Timur itu tetap jadi orang nomor satu di ibu kota. "Jangan buat gaduh lah. Kasian rakyat. Orang mau kerja kok dihalangi. Ini tidak main-main," tandasnya.

Gerindra, PPP, PKB, PKS disebut menjadi fraksi yang bakal memboikot kerjasama antara DPRD dengan Pemprov DKI Jakarta. Alasannya jelas, aktifnya Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta dianggap melanggar hukum. [ton]

Tags

 
x