Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 00:48 WIB

Banjir Masih 'Hantui' Jakarta, Ini Antisipasi Ahok

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 17 Februari 2017 | 14:55 WIB
Banjir Masih 'Hantui' Jakarta, Ini Antisipasi Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mengantisipasi kemungkinan banjir susulan di beberapa wilayah ibu kota. Mengingat potensi hujan sepanjang Februari sangat besar.

"Yang penting lubang-lubang ditutup itu, dia kan ada saluran ke sungai, kalau sungainya tinggi, lebih baik lubang ditutup. Kalau enggak, kan dia pasti balik. Ada PU Tata Air (yang ngurus)," kata Ahok di Balaikota, Jumat (17/2/2017).

Akibat intensitas hujan itu, banyak wilayah di ibu kota yang terendam banjir seperti kawasan Bukit Duri yang menjadi bulan-bulanan banjir ketika musim penghujan.

"Ya makanya, kalau kita mau berdebat banjir juga panjang. Kalo satu sungai belum semua dinormalisasi, kalo airnya tinggi ya tembus. Tapi saya jamin tidak lebih dari 12 jam loh. 3, 4 jam juga surut," tandasnya.

Selain langkah cepat, Pemprov kata Ahok, terus mengebut upaya normalisasi di seantero pinggiran sungai di Jakarta. Sebab menurutnya, normalisasi merupakan cara paling ampuh menekan banjir di ibukota. [ton]

 
Embed Widget

x