Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 07:29 WIB
Hide Ads

Curi Dompet PNS, Copet Ditangkap Di Tambora

Oleh : Adedani Setiawan | Jumat, 17 Februari 2017 | 13:08 WIB
Curi Dompet PNS, Copet Ditangkap Di Tambora
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seorang copet bernama Deri Arisandi tak bisa berkutik saat dirinya tertangkap basah oleh para penumpang kereta api usai mencuri dompet milik salah satu PNS Kementrian Hukum dan HAM bernama Maman (57) asal Banten di Jalan Stasiun Kereta Api Duri, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (16/2) kemarin malam.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Antonius menjelaskan, penangkaan tersebut bermula saat korban tengah pulang kerja dan naik kereta api jurusan Gambir-Duri dan transit jurusan Tangerang di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat korban turun dari kereta, penumpang lain memberitahu kepada korban 'Pak dompet bapak diambil copet tuh'" ujar Antonius di Jakarta Barat, Jumat (17/2/2017).

Melihat dompetnya sudah berpindah tangan, korban langsung meneriaki 'copet' kepada pelaku.

"Mendengar teriakan korban, anggota buser kami yang kala itu sedang observasi di sekitar TKP, dengan sigap mengejar pelaku bersama para penumpang, sehingga pelaku berhasil kami tangkap," ucapnya.

Saat digeledah, pria teraebut tak bisa mengelak, lantaran polisi dapat menemukan dompet milik korban yang telah dicurinya.

"Ini pelaku udah sering, nyopet di wilayah kami," ungkapnya.

Kini pelaku telah mendekam di Mapolsek Tambora Jakarta Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, ia dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian. [rok]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x