Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 01:32 WIB

Anies Menang Telak di TPS 28 Cilandak Barat

Oleh : - | Kamis, 16 Februari 2017 | 01:25 WIB
Anies Menang Telak di TPS 28 Cilandak Barat
(Foto: Inilahcom/dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memang tinggi. Bahkan quick count dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan nomor 3 itu unggul tipis atas petahana. Tak terkecuali dari tetangga Anies Baswedan. Bahkan Anies menang telak di TPS tempat tinggalnya.

Naufal Firman Yursak selaku wakil ketua Tim Media Center Pemenangan Anies-Sandi mengatakan, di TPS 28 Cilandak Barat, tempat Anies dan keluarganya mencoblos, mendapatkan suara yang cukup telak.

Di TPS yang tepat berada di depan gang rumah Anies tersebut, pasangan Anies-Sandi menjadi pemenang. "Mendapatkan 377 suara dari 568 suara," ujarnya, Rabu (15/2/2017).

Naufal menilai, kemenangan di TPS Anies mencoblos itu memang diprediksi. Sebab Anies memang semenjak lama sudah kerap bercengkerama dengan masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari rumah mantan Mendikbud itu kerap menggelar sejumlah kegiatan.

Mulai dari 17 Agustusan, Posbindu, hingga pelatihan lainnya. "Bahkan Pak Anies juga Pembina Karang Taruna di wilayah itu," ujar praktisi media tersebut.

Komitmen warga sekitar terhadap Anies memang sudah terlihat dari lama. Sejumlah warga bergotong royong membuat sejumlah spanduk dukungan terhadap pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komite Etik KPK itu.

Saat mencoblos, Anies memang tidak sendiri. Dia ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, dan anak sulungnya, Mutiara Baswedan.[ton]

x