Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 07:26 WIB
Hide Ads

Ahok Sesuaikan Ukuran Bangku di Bus Transjakarta

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 14 Februari 2017 | 16:14 WIB
Ahok Sesuaikan Ukuran Bangku di Bus Transjakarta
Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin ukuran bangku dan jarak antar bangku di bus baru TransJakarta disesuaikan dengan ukuran tubuhnya.

Dengan ukuran kursi dan jarak yang luas, tentu penumpang bisa duduk dengan nyaman.

"Kita enggak pengen ukurannya, saya bilang, kalau saya duduk, kaki saya mentok, salah di saya. Saya mau, begitu duduk, kaki saya tidak mentok. Ini baru ukuran untuk orang nyaman," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, (14/2/2017).

Bus-bus baru TransJakarta yang baru diluncurkan sengaja dibuat dengan spesifikasi khusus termasuk interior, yang lebih baik dengan tujuan supaya warga Jakarta, terutama pengguna kendaraan pribadi, mau beralih menggunakan transportasi umum.

Menurut Ahok, selain ukuran bangku dan jarak antar bangku yang dibuat lebih lebar, ia juga meminta bangku berupa sofa yang empuk.

"Kursi disabilitas juga, semua harus lengkap. Lantai juga enggak boleh licin walaupun ada air, kotor. Ini standar dunia," ungkapnya.

Ahok, yakin Bus TransJakarta yang nyaman akan membuat pengguna kendaraan pribadi beralih. PT Transportasi Jakarta, juga sengaja membuat rute-rute baru yang salah satunya menghubungkan perumahan-perumahan mewah di Jakarta, seperti Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan pusat kota Jakarta.

Hal itu dinilai dapat mengurangi arus kendaraan pribadi ke pusat kota berkurang. Dengan begitu, masalah kemacetan juga teratasi.

"Saya harap orang akan berpikir untuk tidak beli mobil (karena bus TransJakarta telah nyaman). Orang kalau mau pakai mobil, mungkin dia hanya sewa pas akhir pekan atau cuma pakai taksi online," tandasnya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x