Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Februari 2017 | 00:25 WIB
Hide Ads

Ahok Resmikan Pembangunan 112 RPTRA di Jakarta

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 14 Februari 2017 | 16:01 WIB
Ahok Resmikan Pembangunan 112 RPTRA di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan secara serentak 112 unit Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di seluruh Jakarta.

Pembangunan RPTRA ini merupakan lanjutan dari 70 (tujuh puluh) RPTRA yang sudah diresmikan sebelumnya.

"Seluruh RPTRA yang diresmikan dibangun dengan menggunakan anggaran Dinas Perumahan dan Gedung Pemda tahun anggaran 2016," kata Ahok di Balai Kota, Selasa (14/2/2017).

Nantinya, 112 RPTRA itu akan tersebar di lima wilayah kota dengan rincian 15 RPTRA di Jakarta Pusat, 28 RPTRA di Jakarta Utara, 23 RPTRA di Jakarta Barat, 22 RPTRA di Jakarta Selatan dan 26 RPTRA di Jakarta Timur.

Penyediaan RPTRA sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mengkampanyekan program Keluarga Berencana.

"RPTRA merupakan perwujudan implementasi 10 (sepuluh) program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang terintegrasi dengan program Kota Layak Anak (KLA). Oleh karena itu, maka setiap RPTRA juga ditetapkan sebagai Kampung KB," demikian Ahok dalam sambutannya.

Nantinya, layanan yang akan tersedia di RPTRA antara lain.

1. Layanan anak: Bina Keluarga Balita Pendidikan Anak Usia Dini, Pos Pelayanan Terpadu, perpustakaan anak, tempat berolah raga, tempat bermain, dan kegiatan kreatif anak
2. Layanan masyarakat: kegiatan 10 program pokok PKK, PKK-Mart, kegiatan masyarakat yang beram pokok PKK, PKK-Mart, kegiatan masyarakat yang tidak berpotensi mengakibatkan kerusakan taman dan/atau prasarana dan sarana yang ada, olah raga dan kegiatan kesenian
3. Layanan kebencanaan: tempat mengungsi sementara saat banjir, kebakaran dan bencana lainnya. [ton]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x