Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:52 WIB

Tarik Minat Warga, Ahok Resmikan Bus Vintage

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 14 Februari 2017 | 10:41 WIB
Tarik Minat Warga, Ahok Resmikan Bus Vintage
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) datang ke Balai Kota dengan menaiki bus Transjakarta model vintage yang baru diproduksi dari Halte Bus Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (14/2/2017).

Ahok berharap dengan ragam bus yang disediakan Pemprov DKI, warga bisa merasa nyaman menggunakan transportasi massal.

"Saya harap orang jadi tidak pakai mobil. Orang dari perumahan sekarang sudah naik bus. Nah kami mau lakukan. Kami inginnya dari perumahan langsung masuk. Ini standarnya bagus," kata Ahok.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, hari ini pihaknya meluncurkan tiga unit bus jenis vintage dengan seri tahun 90-an, 80-an, dan 60-an. Saat ini sudah ada dua bus vintage yang beroperasi dan 10 unit lagi, termasuk yang tiga baru ini akan segera datang.

"Bukan hanya warna depan digunakan sepersis mungkin. Ini mirip seperti bus PPD di tahun itu, tapi badan dan mesinnya baru. Ini suspensinya pakai air suspension, sistemnya paling canggih dan transmisinya otomatis," terangnya.

Interior dari bus tersebut pun menggunakan bahan yang bermutu, termasuk interior untuk lantai pun dipilih palig bagus. Harga satu unit bua jenis vintage ini adalah Rp 1,8 hingga Rp 1,9 miliar.

Saat ini, katanya, belum diputuskan bus tersebut akan dioperasikan di koridor mana. Namun kemungkinan akan dioperasikan di Koridor 1, 6, 9, dan 4. [rok]

Tags

Komentar

 
x