Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 05:39 WIB

Sumarsono Yakinkan Ahok-Djarot, PNS DKI Netral

Oleh : Willi Nafie | Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:51 WIB
Sumarsono Yakinkan Ahok-Djarot, PNS DKI Netral
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan Serah Terima Laporan Nota Singkat kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jakarta - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menyerahkan jabatan yang diembankan kepadanya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

Namun sebelum menanggalkan jabatannya sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta dan kembali ke Kementerian Dalam Negeri, pejabat eselon satu ini memastikan kepada Ahok-Djarot, bahwa selama masa kampanye seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemprov DKI dibawa pimpinannya netral.

"Jadi saya laporkan hari ini, saya pastikan 99,99 persen birokrasi netral," kata Sumarsono, Sabtu (11/2/2017).

Bahkan, lanjut Sumarsono, hal tersebut dibuktikan dengan sanksi tegas kepada bawahannya yang sempat diketahui terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Maka PHL yang mau kampanye itu terpkasa kami skors, itu untuk ketegasan netralis," pungkasnya.

Sebelumnya, usai proses kampanye cuti pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017, Ahok dan Djarot kembali ke posisi semula yakni Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. [fad]

 
x