Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 14:19 WIB

Acungkan Celurit, 2 Pelaku Jambret Diringkus

Oleh : Adedani Setiawan | Rabu, 25 Januari 2017 | 12:08 WIB
Acungkan Celurit, 2 Pelaku Jambret Diringkus
(Foto: Ilustrasi/inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Remaja bernama Arif Santoso (19) dan rekannya yang masih duduk di bangku SMP sekolah terbuka berinisial V (16) diringkus polisi usai menjambret tas milik salah seorang pengendara di Jalan Perniagaan Timur Rw 01, Roa Malaka, Tambora Jakarta Barat, Selasa (24/1) malam.

Dalam menjalankan aksinya, keduanya tergolong sadis. Saat dilakukan penangkapan, salah satu pelaku nekat mengacungkan sebilah celurit ke arah polisi.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Antonius menjelaskan penangkapan tersebut bermula saat Soniah (21) selaku korban tengah berboncengan sepeda motor dengan kekasihnya bernama Sulaeman (26) dengan tujuan kawasan Kota Tua Tamansari Jakarta Barat.

"Saat berada di TKP, tiba-tiba kedua pelaku yang sedang berboncengan dengan sepeda motor mendekati korban. Pelaku langsung menarik tas yang dibawa korban, hingga talinya putus dan berhasil dikuasai oleh pelaku serta berupaya untuk kabur," ujar Antonius di Jakarta Barat, Rabu (25/1/2017).

Setelah itu, lanjut Antonius, korban langsung berteriak meminta tolong sehingga didengar anggota Buser yang berada tidak jauh dari TKP.

"Kami bersama warga langsung mengejar para pelaku," ucapnya.

Antonius menambahkan, ketika kedua pelaku akan diamankan, pelaku atas berinisial V mengeluarkan sebilah celurit untuk melindungi diri.

"Kami langsung memberikan tembakan peringatan ke atas satu kali dan membuat para pelaku menyerah serta menyerahkan diri," tuturnya.

Kini keduanya harus mendekam di Mapolsek Tambora Jakarta Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. [rok]

Tags

x