Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 02:23 WIB

Djarot Protes MRT Dibilang Mirip Jangkrik

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 20 Januari 2017 | 14:37 WIB
Djarot Protes MRT Dibilang Mirip Jangkrik
Plt Gubernur Jakarta, 'Soni' Sumarsono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat protes atas kebijakan Plt Gubernur Jakarta, 'Soni' Sumarsono yang ingin mengganti desain kereta MRT.

Bahkan, Djarot tak tinggal diam saat Soni menyebut desain lokomotif MRT mirip jangkrik.

"Desain itu sudah lama sekali sudah saya setujui. Kalau sudah itu sedang dikerjakan ya sebaiknya tidak diubah, ini kan cuma masalah selera saja ya masalah selera," kata Djarot saat blusukan di Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Djarot khawatir, perubahan desain MRT akan berdampak pada proses pekerjaan yang sudah berjalan dan juga biaya yang akan ditimbulkan nantinya.

"Jangan sampai nanti ada perubahan desain ya menambah beban biaya lagi bukan hanya itu nanti jadi molor, ini kan cuma masalah selera, nah itu bagiamana caranya kami cuma fokus ya untuk supaya mrt itu tepat waktu sesuai dengan kontrak ya," ungkapnya.

Djarot menekankan, proyek MRT dibuat untuk mengatasi problem kemacetan di Jakarta. Jangan sampai karena urusan desain, solusi mengatasi kemacetan jadi terganggu.

"Karena targetnya 2019 sudah selesai semua, 2018 paling tidak itu sudah sampai di Bundaran HI baru di 2019 sampai lebak bulus jadi yang ke bundaran HI itu harus segera selesai cepat selesai itu bagus sekali, jadi bukan kemudian otak atik masalah desain ya," tandasnya.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x