Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 15:15 WIB

Polisi Buru 2 DPO Perampok SPBU di Bekasi

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 12 Januari 2017 | 18:32 WIB
Polisi Buru 2 DPO Perampok SPBU di Bekasi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan perampok SPBU Bekasi berjumlah lima orang, namun baru mengamankan tiga tersangka.

"Pada tanggal 9 Januari 2017 di Surabaya SA alias BULKU alias BULUK alias A diamankan. Dan hasil interogasi keterangan bahwa yang bersangkutan telah melakukan tindak Pidan Pencurian dengan Kekerasan bersama dengan SH, S bin SL, IS dan R yang berada di Jakarta," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/1/2017).

Setelah itu katanya, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap SH, S bin SL, IS dan R alias KOCOR. Dan berhasil menangkap dua diantaranya SH dan S bin SL di daerah Lagoa Jakarta Utara

"Team selanjutnya melakukan pencarian terhadap IS dan R alias KOCOR di beberapa daeran di Jakarta yang belum diketemukan. Keduanya hingga kini masih kita kejar," tandasnya.

Ia menjelaskan kedua orang ini juga memiliki peran masing-masing. Seperti R salah satu tersangka DPO disebut ikut melakukan penyerangan dengan benda tajam terhadap korban.

"R alias KOCOR itu membacok korban dengan celurit dan IS yang mengendarai motor Jupiter MX dan membonceng R alias KOCOR," jelasnya.

Sebelumnya, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan pihaknya berhasil menangkap 3 orang pelaku pencurian dengan kekerasan di Bekasi 3 Januari 2017 silam.

"Kami berhasil melakukan penangkapan terhadap kelompok 365 pencurian dengan kekerasan spesials SPBU. Kami amankan 3 tersangka," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/1/2017).

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula saat korban Agus Nurjaman, Satpam SPBU keluar membawa tas berisi uang Rp300 juta untuk disetor ke Bank. Saat itu Agus langsung dicegat.

"Saat korban keluar dari SPBU membawa uang untuk disetor ke bank dengan nominal 300 juta, ditengah perjalanan diberhentikan empat orang menggunakan sepeda motor lalu menyerang korban dengn senjata tajam lalu membawa uang hasil rampasan," jelasnya.[jat]

Komentar

 
x