Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 10:11 WIB

Polisi Bekuk Komplotan Perampok SPBU di Bekasi

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 12 Januari 2017 | 16:46 WIB
Polisi Bekuk Komplotan Perampok SPBU di Bekasi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya meringkus tiga orang pelaku perampokan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Bekasi awal 2017.

"Kami berhasil melakukan penangkapan terhadap kelompok 365 pencurian dengan kekerasan spesials SPBU. Kami amankan 3 tersangka," ujar Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi, Kamis (12/1/2017).

Ia menjelaskan tersangka yang ditangkap berinisial SA, SH dan S. Ketiganya memiliki peranan masing-masing dalam menjalankan aksinya.

"SA als BULKU als BULGUK als A sebagai eksekutor yang membacok korban dengan golok, SH sebagai joksi yang mengendarai motor Satria F dan membonceng SA als BULKU als BULGUK alias A dan S bin SL melakukan survei sehari sebelum dan saat akan melakukan perampokan," jelasnya.

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula saat korban Agus Nurjaman, Satpam SPBU keluar membawa tas berisi uang Rp300 juta untuk disetor ke Bank. Saat itu Agus langsung dicegat.

"Saat korban keluar dari SPBU membawa uang untuk disetor ke bank dengan nominal 300 juta, ditengah perjalanan diberhentikan empat orang menggunakan sepeda motor lalu menyerang korban dengn senjata tajam lalu membawa uang hasil rampasan," jelasnya. [ton]

 
Embed Widget

x