Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Februari 2017 | 11:56 WIB
Hide Ads

Polisi Akui Ekstasi Minion Banyak Beredar

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 11 Januari 2017 | 19:46 WIB
Polisi Akui Ekstasi Minion Banyak Beredar
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afianta mengatakan pihaknya memamg mengamankan puluhan ribu butir narkoba yang dibuat dalam bentuk permen. Modus narkoba dalam bentuk yang lucu ini diakui mulai sering digunakan.

"Kan sekarang bentuk ekstasi ada Minion jadi dibikin lucu-lucu. Dalam pembuatan modelnya lucu-lucu untuk menyamarkan bahwa itu ekstasi, pengkaburanlah. Jadi tidak hanya di polisi saja mungkin kalau dilihat orang umum atau orang yang tidak mengerti tidak seperti obat tidak seperti ekstasi, jadi pengaburan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2017).

Ia menegaskan, narkoba ini tidak dijualbelikan dalam bentuk berkemasan seperti permen di pasaran. Tapi narkoba ini memang dibuat menyerupai permen.

"Jadi bentuknya ini menyerupai permen tapi bukan permen hanya menyerupai, kayak Minion," jelasnya.

Ia menjelaskan, saat mengungkap kasus peredaran 'permen narkoba' ini polisi mengamankan tiga pelaku dari dua Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di Hotel Golden Crown, dan Appartemen Green Bay, Pluit, Jakarta Utara.

"Kasus ini ada satu tsk (tersangka) yang meninggal itu dia melawan saat ditangkap," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan selang tiga minggu terakhir pihaknya berhasil mengamankan puluhan ribu butir ekstasi dan dua kilogram sabu.

"Selang tanggal 15 Desember hingga 9 Januari kami berhasil mengamankan Shabu 2.258,42 gram dan Ekstasi 26.560 butir di beberapa tempat dan pelaku berbeda," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/1/2017).

Dalam penangkapan ini Polisi berhasil menahan 12 orang tersangka. Dan satu orang yang terpaksa ditembak hingga meninggal dunia karena melawan saat penangkapan. Para tersangka adalah FL, AP, RP, FF, MR, MF, IV E, AD, SD, BP, SB, ES, RK als BG (tewas). [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x