Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 Februari 2017 | 17:33 WIB
Hide Ads

MH Thamrin jadi Inspirasi Mendukung Anies-Sandi

Oleh : - | Rabu, 11 Januari 2017 | 19:29 WIB
MH Thamrin jadi Inspirasi Mendukung Anies-Sandi
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini, tepat 76 tahun lalu, pahlawan nasional Muhammad Husni (MH) Thamrin meninggal dunia. Tokoh Betawi itu dikenal karena pula pelopor sepakbola pribumi di Batavia. Sepakbola lah yang menjadi bagian dari perjuangan melawan penjajahan.

Semangat itu yang ingin diikuti oleh Muhammad Amrullah. Rapper yang dikenal dengan nama Kojek Rap Betawi itu memberikan harapan agar pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa menghadirkan stadion khusus untuk Persija.

"MH Thamrin menentang Belanda melalui perjuangan olahraga sepakbola. Dia menghibahkan 2.000 gulden hanya untuk merenovasi lapangan di Pulo Piun, Petojo," ujarnya dalam kegiatan Rabu Bersama di Gelora Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (11/1).

Bagi Kojek, dalam hidup, kita harus memperjuangkan cinta. Baginya, ada cinta tidak bisa ditawar. Seperti cintanya kepada Jakarta dan sepakbola di dalamnya. Host dari acara Kojek Show di Bens Radio ini memandang bahwa pasangan Anies-Sandi akan membawa perubahan di Jakarta, khususnya dengan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk Persija.

Komitmen Anies-Sandi tersebut, imbuh Kojek, tidak main-main karena dilihat dari pengalaman pasangan ini di bidang birokrasi dan wiraswasta. Kojek sendiri menjamin bahwa komunitas karang taruna di Jakarta Utara mendukung pasangan nomor urut tiga ini untuk Pilkada Jakarta.

Dalam kegiatan Rabu Bersama edisi kelima itu, Kojek meminta Sandi untuk menandatangi langsung kontrak komitmen untuk pembangunan stadion. Hal tersebut disambut positif oleh Sandi dengan segera menandatangi komitetmen di atas materai dan disaksikan langsung oleh ratusan warga Jakarta Utara yang memenuhi Gelora Sunter. "Ini saya tanda tangani langsung. Insya Allah dalam 18 bulan, stadion Persija dapat dibangun di Jakarta," ujar Sandi yang kemudian langsung menyiapkan pulpen untuk tanda tangan.

Sambutan positif dari Sandi semakin memantapkan hati Kojek atas pilihannya dalam pilkada Jakarta. "Sepakbola adalah alat perjuangan dan tepat pada hari ini saya akan perjuangkan serta memastikan cinta itu kepada Mas Anies dan Bang Sandiaga Uno," tegas Kojek.

Kegiatan Rabu Bersama kali ini ditutup secara meriah saat Kojek menyanyikan lagu andalannya berjudul Enjoy Jakarte. Terlihat Sandi menikmati lagu tersebut dengan turut menari bersama mereka yang hadir di Rabu Bersama. [*]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x