Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:52 WIB

Pemprov DKI Plesiran Naik Kereta Wisata ke Yogya

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 9 Januari 2017 | 22:15 WIB
Pemprov DKI Plesiran Naik Kereta Wisata ke Yogya
Plt gubernur Jakarta 'Soni' Sumarsono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan Rapat kerja (raker) menggunakan kereta api wisata. Raker yang rencananya akan dilakukan pada akhir pekan (Jumat-Minggu) ini rencananya akan menempuh rute Jakarta-Yogyakarta.

Rencananya, raker yang dibungkus jalan-jalan itu akan membahas isu-isu strategis dibidang keasistenan, perekonomian, pemerintahan, kesejahteraan rakyat (kesra) dan administrasi.

Plt gubernur Jakarta 'Soni' Sumarsono, punya alasan kenapa agenda raker menggunakan kereta wisata dan menuju Yogyakarta.

"Rapim semangatnya rapim raker di atas gerbong kereta wisata dari jurusan Gambir ke Yogjakarta semangatnya memanfaatkan waktu libur untuk kerja sekaligus rekreatif. Sekaligus kita menjajaki dengan pihak keraton Jogja untuk kemungkinan menyusun paket wisata nusantara," kata Soni di Balai Kota, Senin (9/1/2017).

Apalagi, Dirjen Otda ini mengungkapkan 60 persen dari SKPD masih ada yang belum pernah berkunjung ke kota Keraton tersebut, sehingga rapat kerja wisata ini disambut dengan penuh semangat.

"Mereka rupanya setelah bekerja setahun penuh, merasa selama ini sudah cukup selesai pekerjaan, yang kritisnya kan Desember," ungkapnya.

Tak hanya itu, pilihan kota Yogyakarta sendiri lanjut Sumarsono adalah pilihan para SKPD. Nantinya Kereta wisata jakarta-Yogyakarta akan ada tiga gerbong kereta, satu digunakn untuk rapat, staf dan para wartawan.

"Itu pilihan mereka sendiri. Ya udah sekali-sekali ke luar kota. Yang penting memanfaatkan hari libur untuk pekerjaan. Itu hak mereka bukan kantor," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x