Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:52 WIB

Sepasang Jambret Dibekuk Di Palmerah

Oleh : Adedani Setiawan | Senin, 19 Desember 2016 | 10:23 WIB
Sepasang Jambret Dibekuk Di Palmerah
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dewanto (20) warga Palmerah dan Sobirin (27) warga Bekasi dibekuk polisi di Jalan H Senin Rt 006/13, Palmerah Jakarta Barat, Minggu (18/12) sore.

Sepasang pria tersebut dibekuk lantaran telah melakukan aksi penjambretan terhadap Yakub (30) warga Palmerah di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto menjelaskan kejadian tersebut berawal pada saat korban tengah duduk di atas motornya di TKP sambil main Hp.

"Tiba-tiba datang para pelaku dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dan mendekati korban sambil merampas Hp miliknya," ujar Armunanto di Jakarta Barat, Senin (19/12/2016).

Melihat Hp korban telah berpindah tangan, korban langsung meneriakinya 'jambret' sambil mengejar para pria pengangguran tersebut bersama para pengendara lain serta warga sekitar.

"Pada saat itu, anggota kami tengah berpatroli di sekitar TKP dan kami langsung ikut melakukan pengejaran, saat kami kejar motor pelaku jatuh," ucapnya.

Armunanto menambahkan, pelaku bernama Dewanto sempat melakukan perlawanan dengan sebilah celurit yang dibawanya, namun tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Kini kedua pria pengangguran tersebut harus mendekam di Mapolsek Palmerah Jakarta Barat guna dilakukan penyidikkan lebih lanjut. Atas perbuatannya keduanya dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x