Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:11 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Sukabumi

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 16 Oktober 2016 | 16:40 WIB
Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Sukabumi
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Polsek Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menangkap seorang pelaku pencabulan anak yang masih duduk di bangku kelas VII.

"Kami menerima laporan dari keluarga korban pada 9 Oktober lalu dan langsung dikembangkan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya," kata Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib di Sukabumi, Minggu (16/10/2016).

Pelaku berinisial A (38) yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban bernisial LD (13) di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Pencabulan dilakukan oleh tersangka sudah terjadi sejak September, bahkan pelaku pun telah menggagahi korban sebanyak empat kali.

Korban yang tidak berani melawan karena diancam, baru berani melaporkan musibah yang dialaminya setelah dibujuk oleh pihak keluarganya.

Pencabulan juga dilakukan tersangka di lingkungan sekolahnya sebanyak empat kali.

"Kami masih mengembangkan kasus ini, dan untuk pelakunya dijerat dengan pasal 76 huruf D Jo pasal 81 ayat (1) jo pasal 76 huruf E jo pasal 82 ayat (1) Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tambah Ngajib.

 
x