Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:56 WIB

Pelaku Cabul di Facebook Terancam Pasal Berlapis

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 3 Oktober 2016 | 21:02 WIB
Pelaku Cabul di Facebook Terancam Pasal Berlapis
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran mengatakan pelaku pencabulan 150 anak di Facebook diancam pasal berlapis.

"Kami menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, dan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan UU Perlindungan Anak. Ancaman 15 tahun penjara dan denda lima miliar rupiah," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/10/2016).

Untuk itu ia mengimbau agar orang tua lebih waspada terhadap jenis kejahatan seperti ini. Orang tua diminta memproteksi anak dari rumah.

"Jangan karena enggak mau dibilang gaptek, orang tua membebaskan anak berselancar di internet. Bukan tidak boleh ikutin perkembangan," imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap pria berinisial ABC (42) warga Cipinang, Jakarta Timur pelaku pencabulan 150 anak lewat Facebook.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang menggunakan akun atas nama seorang perempuan berinisial MM. Pelaku mengaku seorang yang bisa menghilangkan aura negatif perempuan.

Pelaku meminta korban mengirimkan foto tanpa busana agar dapat dibantu mengusir aura negatif. Saat percaya korban diancam untuk bisa menuruti nafsu birahi pelaku. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x