Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Juni 2016 | 21:06 WIB
Hide Ads

e-Money akan Diterapkan di Mesin Parkir Meter

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 4 Oktober 2014 | 00:04 WIB
e-Money akan Diterapkan di Mesin Parkir Meter
(foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan segera menerapkan sistem pembayaran elektronik di mesin parkir meter. Salah satunya dengan cara menerapkan e-money.

Kepala Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga mengatakan, penerapan e-money akan dilakukan pada bulan November ini.

"Dalam dua minggu ini kita akan ambil keputusan terkait e-money, karena perlu dibicarakan dengan pihak bank," kata Sunardi di Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Menurutnya, penerapan e-money dilakukan karena sistem koin yang sekarang diterapkan dalam mesin parkir meter sangat merepotkan. Selain itu banyak pengendara yang melebihi batas waktu parkir.

Sunardi mengatakan, penerapan transaksi non tunai (e-money) kedepannya masyarakat yang parkir dapat diawasi, karena pada mesin tersebut akan dilengkapi juga dengan Close Circuit Television (CCTV).

"Masyarakat membayar parkir dengan jujur sesuai waktu, karena semua bia terawasi," katanya.

Sebelumnya, penerapan parkir meter di kawasan Jalan Agus Salim (Jalan Sabang) belum menuai hasil yang signifikan. Banyak masyarakat yang mengeluhkan repotnya menukarkan koin untuk mencapai nominal uang sebesar Rp5000 untuk satu jam parkir, diatas pukul 10.00 malam parkir meter tidak lagi berfungsi lantaran operasional mesin parkir meter masih mengandalkan juru parkir.

Pada akhirnya, kemacetan di median jalan itu pun kerap terjadi dan mesin parkir meter tak ubahnya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x