Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 Mei 2016 | 16:11 WIB
Hide Ads

4 Orang Tersangka Bentrok Berdarah di Tangerang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 18 September 2014 | 14:56 WIB
4 Orang Tersangka Bentrok Berdarah di Tangerang
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pihak Polres Tangerang telah mengamankan delapan orang akibat bentrokan di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dari hasil pemeriksaan intensif, sudah ada yang dijadikan tersangka.

"Dari delapan orang itu, empat orang ditetapkan sebagai tersangka, dan sampai saat ini sedang menjalani proses penyidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di kantornya, Kamis (18/9/2014).

Ia menjelaskan, dari keributan antar kelompok itu memakan satu korban meninggal dunia, dan dua lainnya sedang dalam perawatan. "Jadi ada tiga orang korban atas keributan tersebut," ujarnya.

Perkelahian antar kelompok itu, pemicunya karena banyak kelompok tenaga pengamanan di lokasi itu. Akhirnya, terjadilah gesekan antara mereka.

"Karena di satu sisi mereka mengamankan, tapi di sisi lain juga melebarkan sayap untuk mencari pendapatan melalui parkir," jelas dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sutarmo mengatakan, pemicunya sepeleh. Dimana ada kelompok Betawi yang menyeberang ke wilayah kelompok Ambon. Namun, kelompok Ambon tak menerima sehingga terjadi perkelahian.

"Keributan sudah terjadi tiga kali. Penyebabnya semua hampir sama. Itu perebutan wilayah parkir dan keamanan. Sejak berdirinya pasar, Ambon sudah di situ sejak pembangunan pasar," katanya.

Bentrokan antar kelompok ini terjadi pada Selasa (16/9/2014). Korban yang tewas bernama Syaiful Annur alias Ipunk. Dia tewas terkena bacokan.

Kabarnya, ini adalah aksi balas dendam. Karena, sebelumnya ada korban bernama Herman alias Jeki di Blok F Pasar Tanah Tinggi yang tewas. Kubu korban ini, menduga pelakunya adalah kubu Ipunk.

Akhirnya, pada Selasa dini hari itu, kubu korban Herman menyerang Ipunk. Sebelum tewas, Ipunk sempat dilarikan ke RSUD Tangerang. [gus]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget