Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 2 Februari 2015 | 05:42 WIB
Hide Ads

KPAI Kawal Kasus Sodomi Bocah TK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 15 April 2014 | 23:11 WIB
KPAI Kawal Kasus Sodomi Bocah TK
Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh - inilahcom

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mengawal kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami bocah TK, MAK (6) di sekolah Jakarta Internasional School (JIS).

"KPAI pasti mendampingi kasus ini, supaya proses perlindungan anak berjalan baik," kata Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh di JIS Terogong, Cilandak, Selasa, (15/4/2014).

Ia melanjutkan, pihaknya nanti akan berkordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya untuk melakukan pendalaman termasuk pengembangan kasus tersebut.

"Kita hendak memastikan dari aparat penegak hukum, kita harus mendengar adanya indikasi kasus lain yang belum diungkap secara jelas," ujarnya.

Sementara, kata Asrorun, untuk langkah yang akan diambil yakni pemulihan kepada korban supaya berjalan dengan baik yakni fisik dan psikis.

"Anak trauma yang terpenting proses pemulihan melalui spesial treatment, peran sekolah juga harus turut mendampingi, kemudian penindakan hukum agar tidak terjadi kembali kasus ini," jelas dia. [mes]`

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

10427

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.