Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 April 2015 | 21:25 WIB
Hide Ads

Kasus Pembunuhan Ade Sara Akan Diserahkan ke Polda

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 11 Maret 2014 | 14:45 WIB
Kasus Pembunuhan Ade Sara Akan Diserahkan ke Polda
Ahmad Imam Al Hafitd dan Assifa Rahmadhani - (Foto : istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polres Kota Bekasi berencana untuk menyerahkan penyidikan kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19) ke Polda Metro Jaya. Selain itu kedua pelaku yakni Ahmad Imam Al Hafitd (19) dan Assifa Rahmadhani (18), juga akan diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, salah satu pertimbangan diserahkannya kasus tersebut karena banyaknya wilayah yang menjadi lokasi kejadian. Sebab saat terjadinya penganiayaan hingga tewas, pelaku melakukan di dalam mobil yang berjalan dari wilayah Jakarta hingga bekasi.

"Dari penyidik Polresta Bekasi berencana melimpahkan penangan ke Polda Metro Jaya untuk ditangani oleh Unit Reskrimum. Hal itu karena banyaknya tempat kejadian perkara yang dilalui pelaku. Ada di Jakarta Selatan ring road, Gondangdia di Jakarta Pusat, Rawamangun Jakarta Timur. Akhirnya untuk memudahkan penangann di limpahkan agar mudah dilimpahkan ke kejaksaan," jelasnya, Selasa (11/3/2014).

Ia menambahkan, bukan hanya penyidikan kasus tersebut saja yang akan diserahkan ke Polda Metro Jaya. Polresta Bekasi juga berniat untuk melimpahkan kedua pelaku, agar ditahan di Polda Metro Jaya, untuk mempermudah penyidikan. "Ya akan dilakukan di sini juga," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hafitd dan Assyifa, pasangan kekasih ditangkap karena membunuh mahasiswi UBM Ade Sara Angelina Suroto. Pelaku membunuh korban dengan cara menyumpal mulut korban dengan koran. Selain itu, pelaku juga sempat menganiaya dan menyetrum korban.

Setelah tewas, pelaku kemudian membuang mayat korban di Tol JORR KM 41, Bintara, Bekasi Barat, pada 5 Maret lalu. Pelaku Hafidz membunuh korban yang merupakan mantan pacarnya itu lantaran sakit hati terhadap korban, sementara Assyifa terlibat dalam pembunuhan itu lantaran cemburu terhadap korban. Saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Mapolresta Bekasi.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.