Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 07:40 WIB

FPI Bergerak Bantu Korban Banjir Jakarta & Daerah

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 21 Januari 2014 | 15:25 WIB

Berita Terkait

FPI Bergerak Bantu Korban Banjir Jakarta & Daerah
Logo FPI - (Foto:istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan beberapa wilayah lain, membuat Front Pembela Islam (FPI) bergerak untuk membantu meringankan beban para korban.

Koordinator Relawan Nasional FPI, Ja'far Shiddiq mengatakan organisasinya sudah menyerukan seluruh anggota FPI untuk membantu para korban bencana, tidak hanya di Jabodetabek namun juga di daerah lain.

"Sudah sepekan lebih semua Posko Banjir FPI se-Jabodetabek dan daerah lainnya telah bekerja membantu korban banjir," ujarnya.

Menurutnya bantuan yang diberikan beragam mulai dari membantu mengevakuasi korban yang masih terjebak di lokasi banjir, membangun dapur umum, mendistribusikan makanan dan air bersih serta obat-obatan, hingga da'wah dan tausiyah.

"Selain itu FPI juga memberikan bantuan klinik Gratis, keperluan ibu dan bayi, perahu ban darurat, serta pengamanan lokasi banjir dan sebagainya," ucapnya.

Dalam bekerja membantu para korban, relawan FPI tetap berkoordinasi dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat. Selain itu semua Posko telah dan selalu dikontrol langsung secara rutin oleh Imam Besar FPI dan Para Pimpinan DPP FPI.

"Kondisi para korban banjir masih sangat memprihatikan dan masih terus membutuhkan bantuan hingga pasca banjir nanti. Silakan salurkan bantuan anda via MARKAZ FPI Petamburan, atau langsung ke rekening FPI. Semoga Allah SWT memberkahi para dermawan yang mukhlishin," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x