Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Agustus 2016 | 01:23 WIB
Hide Ads

BKD Bagikan Kuesioner

Warga Diminta Nilai Kinerja Camat dan Lurahnya

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 4 Desember 2013 | 18:25 WIB
Warga Diminta Nilai Kinerja Camat dan Lurahnya
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemeritah Provinsi DKI Jakarta, akan menyebar kuesioner ke masyarakat, untuk meminta penilaian terkait kinerja camat dan lurah di Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga mengungkapkan dalam penilaian kinerja camat dan lurah, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mengetahui pelayanan di kelurahan dan kecamatan. Oleh karena itu, pihaknya akan menyebar sebanyak 60.000 kuesioner kepada masyarakat.

"60 ribu kuesioner itu bentuk dari Index Government Service (IGS). Target pertengahan bulan depan selesai dianalisa. Sekitar tanggal 20an Desember sudah ada hasil evaluasi untuk dilaporkan," katanya di Balaikota DKI, Rabu (4/12/2013).

Mengenai sistematis pembagian, Made mengatakan akan mencegat warga yang baru saja mendapat pelayanan secara tiba. Tujuannya untuk mendapatkan tanggapan langsung dari mereka mengenai layanan di kelurahan atau kecamatan, sehingga informasi yang didapat tidak dapat direkayasa.

Ia menambahkan, masyarakat juga dapat melakukan pengaduan dan tanggapan melalui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dari hasil kuesioner, akan dilakukan evaluasi oleh Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab).

Setelah itu, Made menjelaskan, Baperjab akan menilai apakah seorang lurah atau camat apakah cocok topologi wilayah dan kondisi warga yang ia pimpin. "Lurah dan camat yang dianggap tidak mampu bisa dimutasi di rumpun pamongan atau menyeberang ke rumpun yang lain," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x