Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Mei 2015 | 10:27 WIB
Hide Ads

Jokowi: Normalisasi Kali Pesanggrahan Terkendala

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 15 November 2013 | 18:45 WIB
Jokowi: Normalisasi Kali Pesanggrahan Terkendala
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui masih mengalami kendala dalam melakukan proyek normalisasi Kali Pesanggarahan. Sehingga hingga saat ini banjir masih menjadi ancaman di wilayah itu.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, saat ini pengerjaan normalisasi Kali Pesanggarahan baru pada tahap pemasangan sipal atau turap, dan pelebaran di beberapa titik. Menurutnya beberapa kendala yang sulit selesaikan adalah terkait pembebasan lahan.

"Problem soal ganti rugi sehingga proyek tidak jalan, berhenti di satu dua titik karena pembebasan lahan belum selesai," kata Jokowi di Balaikota, Jumat (15/11/2013).

Menurutnya, pembebasan lahan di Kali Pesanggrahan tidak terkait dengan pembebasan lahan yang harus melibatkan Badan Pertanahan Negara (BPN). "Itu yang gede (kali). Kalau yang Pesanggrahan itu pakai aturan lama," ucapnya.

Seperti diketahui, warga Ulujami, Pesanggrahan kembali menjadi korban banjir. Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Ulujami, Suratno menyebutkan, ketinggian air yang yang mencapai 225 sentimeter, menjadikan kondisi air di Pintu Air Pesanggrahan, dalam kondisi siaga tiga.

Dengan ketinggian itu, kata dia, sekitar 150 pengungsi lebih memilih tinggal di pengungsian yang berada di Masjid Al Mukaromah dan Gedung Sasana Krida. "Pesanggrahan pintu airnya naik lagi jadi sebagian warga tetap bertahan di pengungsian," katanya.[bay]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.