Rabu, 3 September 2014 | 11:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penyekapan di Taman Sari
2 Anggota TNI Jadi Tersangka Penganiayaan
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 18 September 2013 | 20:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dua orang anggota TNI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyekapan dan penganiayaan di PT Benteng Jaya Mandiri (BJM), Hayam Wuruk 120D, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Dari TNI ada 2 orang oknum yang jadi tersangka yakni Ahmad Zamani dan Sunan Ali Arifin, 1 sudah diamankan dan 1 DPO. Kami sudah limpahkan ke Pomal, yang satu TNI Kesatuan Lantamal 3, Kopda Danil dan Jayadi belum tau satuan apa," kata Kapolsek Taman Sari, Kompol Adi Vivid Agustina Bakhtiar di kantornya, Rabu (18/9/2013).

Adi melanjutkan, pihaknya tetap kordinasi dengan Pomal untuk proses anggotanya guna mempertanggung jawabkan secara hukum.

"Kami kordinasi dengan Pomal karena satuan TNI menganut UU KUHAP militer, yang jelas akan ditangani Pomal dan kami koordinasi dengan mereka terkait anak buahnya tersebut," terang dia.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dua oknum TNI itu turut serta melakukan penganiayaan, namun untuk lebih jelasnya ia mempersilakan bertanya langsung ke Pomal karena perkara ditangani disana.

"Sedangkan untuk senpi milik salah satu satpam disitu, tadi ada satu airsoft gun yang sudah dilimpahkan milik Kopda Danil ke Pomal. Jadi ada tiga yaitu senpi, airsoftgun dan senpi laras panjang," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Polsek Taman Sari menggerebek Ruko yang menjadi kantor PT BJM pada Selasa malam kemarin. Penggerebekan itu dilakukan, setelah polisi mendapatkan laporan adanya orang yang disekap di ruko tersebut.

Dari lokasi petugas berhasil membebaskan dua orang yang sudah disekap sejak dua minggu hingga satu setengah bulan lalu. Selama disekap kedua korban juga kerap mendapatkan siksaan secara fisik maupun mental.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER