Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Mei 2015 | 21:53 WIB
Hide Ads

Kecelakaan Maut

Dul, Anak Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 9 September 2013 | 14:05 WIB

Berita Terkait

Dul, Anak Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Pihak kepolisian telah menetapkan putra Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (13) sebagai tersangka kasus kecelakaan lalulintas di Tol Jagorawi yang menewaskan enam orang.

"Kepada Dul, statusnya sekarang telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9/2013).

Ia menjelaskan, Dul begitu sapaannya memang mengemudikan mobil Lancer B 80 SAL dimana hasil olah TKP mobil tersebut diketahui telah menabrak pembatas jalan karena hilang kendali.

Kemudian, kata Rikwanto, mobil yang dikemudi oleh Dul menabrak mobil Grand Max lalu terdorong ke Avanza akibatnya enam orang meninggal dunia dan sembilan orang luka berat. "Untuk saat ini fokus masih dijalani Dul dalam perawatan di RSPI," ujarnya

Oleh karena itu, atas kelalaiannya itu Dul dijerat dengan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). "Mengenai penyebab kenapa hilang kendali ini masih dianalisa apakah ada faktor kelalaian atau faktor lain," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, putra dari Ahmad Dhani itu terlibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi. Berdasarkan kronologi kejadian, berawal dari mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai Abdul Qadir Jaelani dari arah Bogor menuju Jakarta kehilangan kendali dan berpindah jalur yang berada di sebelahnya.

Kemudian menabrak mobil Daihatsu Grand Max yang sedang dikemudikan Nugroho bernopol B 1349 TPN serta Toyota Avanza yang dikemudikan Hendro Sasongko bernopol B 1882 UJZ.

Akibatnya enam orang tewas dan sembilan luka-luka. Saat ini aparat kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian. [bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.