Sabtu, 19 April 2014 | 01:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kompas Karier Fair Hadir di Jakarta 30-31 Agustus
Headline
kompaskarier.com
Oleh:
metropolitan - Senin, 19 Agustus 2013 | 18:33 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kompas Karier Fair yang memasuki periode kedua akan menggelar acara di Jakarta, 30-31 Agustus 2013 bertempat di Kartini Expo Balai Kartini.

Kompaskarier.com sebagai situs pencarian kerja terlengkap, setiap tahunnya selalu menggelar event Pameran Bursa Kerja Terbesar di Indonesia yaitu Kompas Karier Fair. Sepanjang 2013 ini, Kompas Karier Fair dibagi menjadi 2 term. Term pertama berlangsung dari Januari–April, bertempat di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Malang, Palembang dan Jakarta sukses meraup jobsekeers kurang lebih 30.000 orang. Kompas Karier Fair di Jakarta sendiri dikunjungi 12.401 jobsekeers.

Sementara term kedua yang sedang berjalan dimulai Juni–September dengan kota-kota yang dikunjungi adalah Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya. Untuk acara yang berlangsung 30-31 Agustus 2013 di Balai Kartini ini akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengambil tema “Perjalanan Karier Anda Dimulai di Sini”.

Dalam siaran pesnya, Senin (19/8/2013) dijelaskan Kompas Karier Fair 2013 mempunyai tujuan untuk membantu para pencari kerja memulai perjalanan karier yang tepat. Lebih dari 200 perusahaan dengan puluhan ribu lowongan pekerjaan turut berpartisipasi dalam Kompas Karier Fair Jakarta ini seperti HM Sampoerna, Astra International, Garuda Indonesia Tbk, Coca-cola Amatil Indonesia, Group Ajinomoto Indonesia, PT Trakindo Utama, PT Intraco Penta, Total Bangun Persada, Bakrie Telecom, dan CIMB Niaga.

Juga Bank Mega, Standard Chartered Bank, Lautan Luas, Indomobil Nissa, Jalantol Lingkar Luar Jakarta, Topjaya Sarana Utama (Toshiba), Wings Group, The Body Shop, Geminal Group, Mahaka Media, Intiland Devepolment, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Kompas Gramedia Group dan masih banyak lainnya.

Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) yang akan membuka informasi tentang lowongan kerja CPNS pun juga ikut berpartisipasi dalam Kompas Karier Fair kali ini. Tentunya pada ajang ini, para pelamar dapat mempunyai banyak pilihan sesuai kriteria yang diinginkan dan dapat langsung diwawancarai oleh perusahaan.

Sebagai ajang pameran bursa kerja terbesar di Indonesia, Kompas Karier Fair pun ingin turut andil untuk menurunkan angka pengangguran di Indonesia. Kompas Karier Fair mempunyai keunggulan dibanding job fair lainnya karena KompasKarier.com mampu melakukan screening dan menyesuaikan kualifikasi pencari melalui metode “True & Instant Matching”.

Metode ini dapat memungkinan para pencari kerja dan perusahaan untuk melihat informasi database yang relevan sehingga proses rekruitmen menjadi lebih efisien. Selain itu Kompas Karier Fair didukung oleh group media no.1 di Indonesia yaitu Kompas Gramedia Group, sehingga promosi yang dilakukan untuk event ini sangat maksimum.

Kompas Karier Fair juga menggelar talk show di venue bagi para jobseeker yang hadir. Kompas Karier Fair mengundang pembicara yang pakar di bidang nya untuk sharing ilmu dan pengalaman di dunia kerja.

Nama pembicara yang akan sharing ilmu tersebut di antaranya, Country HR Manager PT Philips Indonesia, Budi Santoso (tentang Welcome to The Jungle), GM Strategy & Planning PT Trakindo Utama Anung Anindita (Bridging The Generation Gap), Managing Director PT Fortune PR Indira Abidin (Sukses Menjadi Wanita Karier), HR Director Garuda Indonesia Heriyanto Agung (Working Environment in BUMN), VP Human Resource Strategic Service Bakrie Telecom Eka Kartika Sudjana (Exceeding Performance in New Working Environment), Public Speaker, Author, Founder Impact Factory Rene Suhardono, serta Learning & Development Consultant PT Holcim Indonesia Siti Ardan (Gender Issues in Working Environment). Juga masih banyak pembicara lainnya yang kompeten di bidangnya.

Selain itu, di Kompas Karier Fair juga menghadirkan hiburan dari Kompas TV, Tarot Reading tentang karier dan juga quiz dengan hadiah yang menarik.

Para jobseekers bisa mendaftar online sebelumnya di website: http://kom.ps/kkf atau bisa juga mendaftar on the spot dengan membawa CV soft copy dalam USB maksimal 200 KB. Tiket early bird seharga Rp15.000/hari atau Rp25.000 untuk tiket terusan (2 hari) bisa didapatkan di Grazera.com atau di Toko Buku Gramedia yaitu Gramedia Pondok Indah, Plasa Semanggi, Depok, Mal Taman Anggrek, Pejaten Village, Metropolitan Mall, Kelapa Gading dan Matraman mulai 1-26 Agustus (persediaan terbatas). Atau bisa membeli di lokasi acara seharga Rp20.000 atau Rp30.000 untuk terusan 2 hari. [adv]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Hadi Ansar Silaban
Selasa, 27 Agustus 2013 | 11:52 WIB
Sangatlah bagus dan bermanfaat membuat event seperti ini bagi orang yang sangat membutuhkannya. cuma saya mau bertanya, apa bisa orang yang baru datang dari daerah lain bisa mengikuti event seperti ini?
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.