Kamis, 24 Juli 2014 | 01:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dirut PT Surveyor Indonesia Diadukan ke Polisi
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Selasa, 23 Juli 2013 | 01:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Utama PT Survei Indonesia (PTSI), Muhammad Arief Zainuddin dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya oleh serikat pekerja Surveyor Indonesia.

Pelapor ini yang dimutasi dan demosi lantaran menyampaikan kritik aspirasinya kepada pimpinan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi.

"Kami tuntutan adanya mutasi pengurus pegawai Surveyor Indonesia karena melanggar UU Serikat, yang dilaporkan Dirut," kata Irman Bustaman salah satu perwakilan sebagai pelapor di Mapolda Metro, Senin (22/7/2013).

Dikatakan oleh Irman, untuk bukti yang dibawa adalah surat somasi ke Dirut, kemudian jawaban somasi dari Arief, serta surat pengurus yang dimutasi. "Sudah diterima laporannya," ucap dia.

Sementara kuasa hukum Irman Bustaman, Muhammad Joni menjelaskan bahwa kliennya itu melaporkan Muhammad Arief Zainuddin sebagai Dirut PTSI dengan pasal 28 huruf a juncto pasal 43 ayat (1) UU No 20 tahun 2000 tentang serikat kerja.

"Yang dilaporkan Dirut, karena menghalangi serikat pekerja PT Surveyor Indonesia hingga dikeluarkan mutasi dan demosi," ujar dia.

Dikatakan oleh Joni, para pekerja surveyor melakukan kritik dan aspirasi atas perbuatan yang dilakukan oleh Dirut yakni dugaan tindak pidana korupsi. "Dari situ beberapa pengurus dimutasi dan demosi, kami laporkan atas perkara tersebut," tukasnya.

Di samping itu, kata Joni, memang pihaknya selain melaporkan ini juga telah melaporkan dugaan tindak pidana gratifikasi yang dilakukan PT Surveyor Indonesia.

"Pihak serikat pekerja mensinyalir mutasi ini berkait dengan dugaan gratifikasi seks yang melibatkan pejabat di kementerian BUMN, penolakan merger PT Surveyor Indonesia dengan PT Sucofindo dan adanya pengusutan kasus korupsi PT Surveyor Indonesia oleh Kejati DKI Jakarta," ucap Joni.

Hal tersebut sebagaimana terdaftar dalam nomor laporan TBL/2497/VII/2013/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 22 Juli 2013.[man]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER