Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Maret 2015 | 00:23 WIB
Hide Ads

Jokowi Rencanakan Lelang Jabatan Kepala Sekolah

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 12 Juli 2013 | 14:45 WIB
Jokowi Rencanakan Lelang Jabatan Kepala Sekolah
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto : inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali berencana melakukan lelang jabatan. Jika sebelumnya jabatan lurah, camat hingga Kepala Puskesmas, kini giliran jabatan kepala sekolah dilelang.

Rencana lelang jabatan bagi kepala sekolah itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto saat ditemui di Balaikota DKI, Jumat (12/7/2013). Menurutnya, lelang jabatan atau seleksi terbuka bagi jabatan kepala sekolah akan dilakukan pada akhir tahun 2013. Menurutnya, lelang kepala sekolah ini akan berlaku bagi seluruh sekolah negeri di Jakarta.

"Mudah-mudah akhir tahun bisa dilakukan. Saat ini masih dirapatkan oleh badan kepegawaian, biro ortala, biro hukum," katanya, Jumat (12/7/2013).

Taufik menjelaskan, lelang kepala sekolah ini akan digelar untuk tingkat SD, SMP dan tingkat SMA. Dengan tujuan agar terciptanya transparansi dalam dunia pendidikan, khususnya untuk penunjukan kepala sekolah.

"Agar kepala sekolah di tempat orang secara terbuka. Kalau selama ini kan, penunjukan kepala sekolah selalu melalui usulan kepala sekolah lalu kemudian ditentukan," tandasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta telah melakukan sistem lelang jabatan untuk mencari orang-orang yang akan menjabat sebagai lurah dan camat di Jakarta. Setelah itu, Jokowi melanjutkan dengan menggelar lelang jabatan untuk posisi kepala puskesmas. Hingga saat ini, pro dan kontra terkait sistem yang digunakan oleh Jokowi pun masih ada hingga sekarang.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.