Rabu, 26 November 2014 | 05:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lima Risiko Bakal Dialami Pasca-Aborsi
Headline
IST
Oleh: Suyadi
metropolitan - Selasa, 2 Juli 2013 | 14:56 WIB
Berita Terkait

COBALAH berpikir dengan perasaan dingin dan tenang sebelum memutuskan melakukan aborsi, percayalah pasti akan menemukan jalan yang terbaik.

Berdasarkan pengalaman, perempuan yang telah menjalani tindakan tersebut berpotensi mengalami lima masalah;

1. Risiko fisik seperti pendarahan, infeksi kandungan, kemandulan, bahkan dalam penelitian terkini, aborsi terbukti mengicu munculnya kanker payudara.

2. Risiko psikologis seperti berbagai gangguan mental pascaaborsi. Mulai dari mimpi buruk sampai timbulnya halusinasi yang berkaitan dengan aborsi.

3. Risiko social seperti ditolak oleh keluarga, teman, bahkan pacar sendiri. Maka yang sering timbul pasca-aborsi adalah rusaknya hubungan cinta.

4. Risiko hukum. Ada kemungkinannya akan terkena jeratan hukum, dengan pasal tindak pidana aborsi. Sebab aborsi termasuk tindakan pembunuhan.

5. Risiko spiritual yaitu pertanggungjawaban kepada Sang Pencipta kehidupan. Sebab kehidupan dimulai dari peristiwa pembuahan sel telur oleh sperma. Dan semua itu terjadi dibawah kendali Sang Pencipta kehidupan.

Maka semua tindakan yang merusak kehidupan harus dipertangungjawapkan kepada Nya. Nah terbukti bukan bahwa aborsi adalah bukanlah pengambilan keputusan yang terbaik.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER