Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:22 WIB

BEM Kedokteran Trisakti Gelar Pengobatan Gratis

Oleh : Anton Hartono | Minggu, 30 Juni 2013 | 21:44 WIB
BEM Kedokteran Trisakti Gelar Pengobatan Gratis
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan warga yang tinggal di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis yang digelar oleh Tim Bantuan Medis Trisakti (TBMT) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti.

Pengobatan gratis yang digelar di Yayasan Masjid Jami Al Manar, Jl Graha II Bumi Pesanggarahan Mas itu diikuti oleh sedikitnya 30 mahasiswa semester 4 dengan dibantu oleh enam tenaga ahli dokter yang juga merupakan alumni Trisakti. Ketua Panitia, Fitriaani Salma mengatakan program ini adalah rutin dilakukan setiap tahun yang sudah menjadi program kerja TBMT atas inisiatif mahasiswa Trisakti untuk membantu kurang mampu.

"Tidak hanya pengobatan gratis, tapi juga ada sunatan massal dan perawatan gigi untuk anak-anak. Pengobatan ini terbuka untuk warga sekitar yang memiliki kupon, tetapi yang tidak dapat kupon juga dilayani," ujarnya, Minggu (30/6/2013).

Sebelumnya, panitia telah membagikan 250 kupon kepada warga sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Sedangkan bagi warga yang tidak mendapatkan kupon, tetap mendapatkan pelayanan setelah semua pemegang kupon terlayani.

"Panitia juga membagikan bingkisan berupa kain sarung serta peralatan sekolah untuk anak-anak yang ikut sunatan massal. Jadi tujuan kegiatan ini adalah murni untuk membantu warga kurang mampu," tambahnya.

Komentar

 
x