Jumat, 22 Agustus 2014 | 10:56 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polisi Masih Cari 250 Dinamit Yang Hilang
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Sabtu, 29 Juni 2013 | 08:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihak Kepolisian masih terus mencari hilangnya 250 batang dinamit pasca diambil dari produksi bahan peledak PT Multi Nitrotama Kimia (MNK) di Kalijati Subang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2013).

"Fokus utama itu pencarian, fokus yang lain bersama-samaa menyelidiki kemungkinan menyebar kemana atau disimpan itu kita antisipasi," kata Rikwanto di kantornya, Jumat (28/6/2013).

Dikatakan oleh Rikwanto, saat ini seluruh rute yang dilalui oleh mobil truk T-8952 bersama tiga truk lainnya yang membawa bahan peledak tersebut adalah TKP, yakni mulai berangkat dari Subang, kemudian mampir ke Marunda atau Cilincing, lalu lewat tol Serpong hingga sampai ke Bogor.

"Disitu semua TKP, karena memang barang hilang tersebut didapat pelaku dari merobek terpal yang membungkus truk, kemungkinan si pelaku ini mengambil karena menduga barang tersebut barang berharga, sembako atau yang lainnya, tidak menduga itu bahan peledak," terangnya.

Menurutnya, kini aparat Kepolisian semua masih mencari baik Polda Jawa Barat, Polres yang berada di sekitar daerah Subang, Polres Jakarta Utara, Polres Tangerang dan Polres Bogor, semua ikut melakukan pencarian.

"Sementara untuk pengamanan objek vital sudah menjadi tugas pokok dan kita himbau saja untuk lebih waspada. Sedangkan, masalah perkembangan hilangnya 2 dus berisi 250 dinamit seberat 50 kg, saat ini masih dalam pencarian," jelas dia.[man]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER